Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, betul ibu palestina yang berusia 40-an tahun dalam Satu kamp pengungsi dalam tepi barat sungai jordan, tak mampu menghentikan tangisnya saat ia memandang gambar anaknya dan berusia 15 tahun yang dipenjarakan di israel.

amjad, anak mona, ditangkap dua bulan sebelumnya selama Satu pos pemeriksaan militer yahudi dalam howara sebab membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah saat rakyat palestina merayakan hari anak di jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti anak palestina dan menghalangi mereka bergabung di protes serta pawai damai.

jumlah anak palestina yang ditahan dengan israel sudah naik maka 236, papar pembela anak internasional dalam februari. organisasi tersebut menambahkan mereka bisanya disiksa dalam berada pada pada penjara.

Informasi Lainnya:

mohamed marshoud, remaja palestina yang berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, sesudah orang tuanya meminta denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum dengan pengadilan militer israel karena melemparkan batu ke pilihan kendaraan pemukim yahudi.

saya mendekam selama empat bulan dalam Satu kompleks tahanan khusus bagi remaja dan berusia selama bawah 18 tahun. dan saat saya berumur 18 tahun, aku dibawa ke kompleks tahanan lain juga melewatkan masa enam bulan, papar marshoud terhadap xinhua.

saya tidak sudah menduga bahwa melemparkan batu ke sekelompok prajurit dan pemukiman yahudi dan membawa segala bidang senjata api juga senjata lain hendak membuat aku mendekam selama Satu tahun pada penjara juga membuat orang tua aku membayar denda, papar remaja palestina tersebut.

ia ditangkap selama sedang malam bersama betul teman dan tiga tahun lebih muda dari dia. tentara menangkap kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami juga melalui kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada saya terasa sakit pilihan, setelah benar tentara memukul saya. saya meminta penjaga penjara membawa saya ke dokter, tapi mereka menolak, kian remaja lelaki palestina tersebut.

satu catatan yang dikeluarkan oleh biro pusat statistik palestina menyampaikan enam persen anak palestina yang berusia 12 sampai 17 tahun sudah disiksa serta secara psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim serta tentara israel dalam enam bulan belakangan pada tepi barat dan jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela anak internasional, memberitahu xinhua mayoritas remaja palestina ditangkap dengan alasan keamanan, termasuk sebab melempar batu.

penangkapan anak yang berusia di bawah 18 tahun dan membawa mereka ke pengadilan adalah perbuatan melanggar hukum, kata misk.

ditambahkannya, itu adalah proses yang sangat teratur yang dimulai melalui mencari mereka takut, 2012 memukuli mereka, menginterogasi mereka melalui menggunakan siksaan juga membawa mereka ke pengadilan dan tak sah.

sementara mona hashash menunggu pengadilan anaknya, ia seringkali terbangun dalam malam hari, melalui pertanyaan, apa seorang putri yang masih muda bisa menimbulkan bahaya bagi negara sulit semisal